Kamis, 10 Agustus 2017

Alasan Mengapa Menjalankan Usaha Sampingan

Diposting pada Kamis, 10 Agustus 2017
Usaha sampingan seringkali dianggap sebagai sebuah perjuangan yang dinomor duakan dari aktifitas kerja utama. Padahal ada banyak kasus mengapa perjuangan sampingan begitu penting dan bahkan sangat berpeluang untuk mengakibatkan seseorang lebih berkecukupan. Bahkan beberapa pola kasus telah menerangkan bahwa perjuangan sampingan bisa menjadi perjuangan utama yang dapat menghasilkan lebih banyak uang daripada gaji yang kita dapatkan di daerah kerja kita.


Sebenarnya tidak ada perjuangan sampingan, yang ada ialah “ usaha utama” yang lain. Sehingga dalam menyikapi perjuangan sampingan, maka kita pun harus menganggap bahwa usaha sampingan kita ialah urusan ekonomi utama yang harus kita kelola dengan sebaik mungkin biar menghasilkan hasil yang maksimal. Agar anda lebih maksimal, mari simak alasan mengapa anda harus mencoba menjalankan perjuangan sampingan entah anda sudah bekerja dengan gaji besar maupun bagi anda yang gajinya tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari – hari.


1. Usaha Sampingan Melatih Kepemimpinan

Bagi anda, seorang pekerja yang terbiasa diperintah oleh atasan. Seringkali lebih mudah menjalankan perintah daripada memerintah dengan benar. Seorang pemimpin tentu tahu harus bisa memutuskan suatu hal kemudian merencanakannya gres kemudian anda harus bisa mendelegasikan peran – peran tersebut dalam bentuk perintah kepada bawahan. Dengan menjalankan perjuangan sampingan, anda akan terbiasa untuk berani mengambil keputusan, anda akan berlatih bagaimana menjadi seorang pemimpin ketika mempertimbangkan banyak sekali kemungkinan dari segi analisa SWOT dan seringkali anda harus bisa memotivasi pekerja anda biar mereka bisa bekerja dengan baik tanpa adanya beban.


2. Melatih Bisnis

Seorang pekerja lebih sering melaksanakan hal – hal yang menjadi rutiitas kerja. Pikirannya lebih cenderung monoton dan kurang kreatif. Berbeda dengan para pebisnis yang dituntut untuk terus berinovasi, melaksanakan evaluasi biar tidak tergusur dari dunia persaingan bisnis. Dengan menjalankan perjuangan sampingan anda akan dilatih bagaimana menjalankan urusan ekonomi dengan benar. Bagaimana anda mengatur modal anda biar menjadi income yang berlipat – lipat setelah di kelola. Anda akan dilatih bagaimana meningkatkan penghasilan dengan modal yang sama besarnya. Dari perjuangan sampingan anda akan berlatih banyak hal, namun tentunya anda harus bersiap dengan kegagalan dan kerugian.


3. Peluang Pensiun Dini

Siapa yang tak ingin menjadi seorang yang dapat mencapai financial freedom, atau kebebasan financial. Mereka yang dapat meraihnya biasanya bisa menerima pensiun dini maksudnya anda tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mencari nafkah alasannya segala kebutuhan anda telah terpenuhi dari perjuangan anda. Jika anda sudah menjadi bos, anda tinggal memainkan uang anda untuk menggaji orang dan orang tersebutlah yang nantinya akan menjalankan perjuangan anda.


4. Melatih Kreatifitas

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, menjalankan bisnis sampingan juga mengakibatkan anda lebih kreatif. Dampaknya juga bisa berimbas pada pekerjaan anda, anda akan lebih kreatif didunia kerja dengan banyak sekali inovasi gres yang bisa anda dapatkan dan anda lakukan. Dengan menjalankan urusan ekonomi sampingan anda akan terbiasa untuk memadukan banyak sekali hal untuk menerima hal baru, anda akan menjadi seorang yang pintar mencari celah peluang kemudian berkreasi dan dengan kreatifitas anda, Anda akan menghasilkan uang yang bisa sangat besar tergantung bagaimana perjuangan anda dalam mengelolanya.


Saya yakin anda ialah seorang pejuang yang tidak akan lelah dengan tantangan, tantangan selalu menghadirkan hal gres di dunia anda. Jangan terbiasa untuk hidup dalam satu jalan. Keluarlah dari zona nyaman, biar anda menerima keberhasilan dalam perjuangan dan urusan ekonomi anda.