Selasa, 08 Agustus 2017

Bisnis Usaha Sampingan Yang Berawal Dari Hobi

Diposting pada Selasa, 08 Agustus 2017
Hobi yaitu segala sesuatu yang kita senangi yang bisa di laksanakan sebagai pelepas penat atau sekedar hiburan. Ada banyak jenis hobi yang di gemari banyak orang di antaranya menjelajahi gunung, menyulam, atau membuat kerajinan tangan. Anda juga pastinya memiliki hobi yang anda sukai untuk selingan dan refreshing setelah seharian menghadapi dunia kerja yang ketat. Namun, apakah hobi anda bisa menghasilkan uang? Mari kita simak ulasah artikel urusan ekonomi usaha sampngan yang berawal dari hobi semoga hobi anda bisa menghasilkan uang.

Bisnis Usaha Sampingan Yang Berawal Dari Hobi


Keuntungan membuka perjuangan sampingan yang berawal dari hobi :
  • Anda lebih menikmati
Satu pesan dari Promod Brata 
Jika Anda ingin berbahagia selama satu jam, silakan tidur siang. Jika Anda ingin berbahagia selama satu hari, pergilah berpiknik. Bila Anda ingin berbahagia seminggu, pergilah berlibur. Bila Anda ingin berbahagia selama sebulan, menikahlah. Bila Anda ingin berbahagia selama setahun, warisilah kekayaan. Jika Anda ingin berbahagia seumur hidup, cintailah pekerjaan Anda.
Ya, kalau anda ingin mendapapatkan kebahagiaan hidup maka anda harus mencintai pekerjaan anda alasannya yaitu dengan mencintai pekerjaan anda, maka anda akan lebih ringan untuk melangkah. Segala gerak yang anda lakukan berdasarkan cinta, dan segala yang di gerakan oleh cinta biasanya meskipun sesusah apapun akan tetap di laksanakan. Berbeda dengan apabila anda melaksanakan pekerjaan yang bergotong-royong ringan, namun alasannya yaitu anda merasa tidak suka maka, pekerjaan yang ringan menjadi pekerjaan yang sangat berat. 

Dengan menjalankan perjuangan sampingan yang sesuai dengan hobi anda, maka anda akan lebih bahagia alasannya yaitu selain dapat menambah penghasilan anda, anda juga akan menerima keuntungan lain yaitu kebahagiaan yang anda peroleh dari hobi anda.

  • Membuat anda lebih tahan banting 

 Kegagalan yaitu hal biasa. Hal yang terpentinga yaitu bagaimana anda berdiri dari kegagalan anda serta mencar ilmu dari kegagalan anda untuk menerima formula kesuksesan yang lebih sempurna. Ketika anda memiliki perjuangan atau pekerjaan yang anda cintai, anda tidak perduli dengan berapa banyak uang yang anda keluarkan, anda akan terus berdiri dikala anda menemui kegagalan. Karena bukan uang yang menjadi contoh utama anda dalam menjalankan urusan ekonomi sampingan anda. Namun kepuasan diri. 

Coba anda lihat mereka yang memelihara burung, bagi mereka yang tidak memiliki hobi memelihara burung tentu akan sangat enggan mengeluarkan dana besar sampai jutaan demi satu ekor burung. Namun, bagi mereka yang senang, uang bukan duduk perkara namun kepuasan batin yang utama. Jika anda mencoba perjuangan sampingan dari hobi, dengan memadukannya dengan ilmu urusan ekonomi maka anda akan menerima kekuatan yang penuh untuk terus berdiri meskipun anda gagal.


  • Lebih tekun
Bagi anda yang bukan penggemar kelinci, pasti sangat malas untuk mengurus kelinci. Tapi bagi mereka yang memiliki hobi kelinci, maka anda pasti akan menerima ketekunan tingkat tinggi alasannya yaitu apa yang anda lakukan sangat menyenangkan sehingga segala proses yang anda jalani seolah menjadi hal yang sangat membahagiakan. Sama ibarat anda melaksanakan olahraga, anda akan tersita waktunya hanya untuk melaksanakan olahraga yang anda sukai tanpa terasa waktu telah banyak anda gunakan untuk melaksanakan acara tersebut.

Dari sekian banyak alasan yang bisa di paparkan di sini. Maka akan sangat bagus kalau anda menjalankan bisnis perjuangan sampingan yang berawal dari hobi. Berikut ini yaitu wangsit urusan ekonomi yang sesuai dengan hobi anda : 

  • Usaha Membuat kerajinan tangan

Tidak semua orang bisa membuat kerajinan tangan, butuh kemampuan seni untuk dapat membuat kerajinan tangan, namun juga bukan tidak mungkin kalau anda terus berlatih maka anda akan bisa membuat satu kerajinan tangan yang cantik dan unik. Dari kerajinan tangan ini anda bisa menbuat satu perjuangan sampingan yang bisa anda jadikan suplemen penghasilan di luar pekerjaan utama anda.

usaha sampingan kerajinan tangan


Modal dari perjuangan ini tentu akan sangat bervariasi tergantung apa yang anda buat. Jika anda membuat kerajinan tangan yang berbahan dasar limbah atau barang tak terpakai maka modal yang anda butuhkan akan sangat sedikit. Jika anda membuat kerajinan tangan yang berbahan dasar mahal maka anda akan membutuhkan dana yang tidak kecil. Salah satu contoh perjuangan kerajinan yang menggunakan modal kecil yaitu kerajinan tas dari bungkus kopi, kerajinan dari enceng gondok, kerajinan tangan dari alang - alang atau kerajinan tangan dari kain perca.

  • Bisnis Ternak  binatang

Memelihara binatang membutuhkan kemampuan mothering skill atau kemampuan menjadi seorang ibu. Biarpun anda laki - laki, dikala anda memelihara hewan, maka anda harus bisa menjadi seorang ibu untuk hewan - hewan anda. Tanpa kemampuan tersebut maka anda akan gagal dalam memelihara binatang. Banyak sekali perjuangan sampingan yang berawal dari hobi memelihara hewan ibarat memelihara burung atau memelihara kucing.

usaha sampingan ternak hewan


Ternyata, hobi memelihara hewan tersebut dapat anda jadikan urusan ekonomi sampingan asalkan anda bisa mengelolanya. Makara anda harus dapat menyeimbangkan antara ilmu urusan ekonomi dengan kegemaran anda terhadap hewan yang anda pelihara. Bukan berarti dikala anda menyukai binatang kemudian anda rela mengeluarkan dana besar tanpa menghitung bagaimana perputaran uangnya. Jika anda ingin mengakibatkan hobi anda sebagai perjuangan sampingan maka akan sangat baik kalau anda juga mulai membaca ilmu urusan ekonomi semoga nantinya perjuangan yang anda jalankan dapat menghasilkan keuntungan namun tetap mengakibatkan hobi anda terpenuhi.

  • Usaha Budidaya tanaman hias

Bagi para ibu rumah tangga, bunga, dan tanaman hias yaitu satu hal yang sangat di sukai. Seperti halnya memelihara binatang, membudidayakan tanaman hias juga bisa mengakibatkan anda kaya. Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa anda budidayakan untuk anda jadikan komoditi yang bisa anda jual. Anggrek, melati, bougenvil yaitu contoh tanaman hias yang berpotensi untuk dijadikan perjuangan sampingan.

usaha sampingan budidaya tanaman hias
http://kalbar.litbang.deptan.go.id/ind/

Peluang perjuangan sampingan ini membutuhkan ketekunan tingkat tinggi sehingga sangat cocok kalau anda menjalankannya berawal dari hobi. Jika awalnya anda memang hobi merawat tanaman, maka anda akan sangat tekun dalam merawat tanaman sebagai perjuangan sampingan.

  • Usaha Kuliner

Apakah anda suka memasak? Jika iya, kenapa anda tidak mencoba memproduksi resep diam-diam anda untuk anda jajakan kepada orang lain yang tentunya akan membuat anda menerima penghasilan tambahan. Anda bisa mencoba membuat makanan ringan ibarat rempeyek, cake, keripik, geplak, peyek atau makanan ringan lainnya. Selain makanan ringan, perjuangan catering juga patut untuk anda coba dan tentu akhirnya sangat luar biasa bisa mencapai ratusan juta perbulan.

usaha sampingan kuliner

Bagaimana teman bisnis?

Apakah anda tertarik untuk menjalankan perjuangan urusan ekonomi sampingan anda yang anda awali dari hobi?

Semoga saja artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih atas kunjungan anda di artikel Bisnis Usaha Sampingan Yang Berawal Dari Hobi di blog urusan ekonomi ini.